Posted by: teguhtw | December 26, 2012

Enaknya PDKT

pdkt

Siapa di dunia ini yang belum pernah pacaran? Si Bujang pak.. *Lhohh.. Pacaran kini mewabah di kalangan bawah/menengah/pun atas tidak memandang status sosial contohnya; Seperti kisah Pangeran dan Cinderella, Shincan dengan kak Nanako *Lhohh. Sebelum kedua individu tersebut memutuskan untuk berpacaran tentu ada hal-hal yang harus dilalui. Ada fase-fase dimana mereka untuk saling mendekatkan diri satu sama lain. Fase tersebut biasa disebut anak muda dengan PDKT (Pendekatan). Seseorang melakukan PDKT untuk menarik sesama jenisnya *Lhohh, lawan jenis, maksudnya. Ibarat magnet kutub utara saling tarik menarik dengan kutub selatan. Yang kutub barat dan timur mana ni pak, nanti mereka cemburu lhoo.. Read More…

Posted by: teguhtw | December 26, 2012

Update Status di Media Sosial

statusOleh : Teguh TW

Bicara soal status, Seberapa seringkah kita update status di media sosial misalnya facebook? Kalau pak penulis, sekarang sudah jarang karena tidak ada yang nge-like/comment *Lhohh, malang bener nasib saya.. Di dunia serba teknologi seperti sekarang, Siapa yang tidak mengerti/memiliki akun media sosial seperti; facebook, twitter, YM, dll. Di media sosial tersebut kita dapat menuliskan hal-hal yang kita ungkapkan dan berhubungan dengan orang lain. Sebenarnya manfaat media sosial untuk kalian itu apa? Apakah hanya untuk memberi informasi kita kepada orang lain? Atau membuka hal-hal pribadi ke umum. Read More…

Posted by: teguhtw | December 26, 2012

Pepatah ‘Banyak Anak Banyak Rejeki’

Oleh : Teguh TWduggars1

Bagaimana pendapat bapak-bapak tentang pepatah di atas? Bapak-bapak serentak menjawab “Enak”, *Lhohh, ini masalah anak pak bukan makanan..hadewwh. Di zaman dahulu tentu hal di atas sudah di asing lagi. Kebanyakan orang dulu memiliki anak cukup banyak seperti 4, 5, 6, dan selanjutnya , bahkan tidak berhenti pada angka 11 *Wehh, hebatnya orang zaman dulu. Kita di zaman sekarang, tidak mengetahui alasan sebenarnya mengapa orang dulu sangat rajin bekerja *Lhohh nyeleweng dari topik ni. Apakah mereka hanya mengikuti nalurinya dalam keluarga? I don’t know. Coba tanyakan pada rumput yang bergoyang *Ebiet G Minor kalii.. Eh salah G Ade. Namun, Apakah pepatah di atas masih berlaku sampai sekarang? Tentu tidak, Pemerintah sekarang sudah mengeluarkan fatwa bahwa berjudi itu haram *Lhohh kayak MUI aja.. Read More…

Posted by: teguhtw | December 26, 2012

Tidak Terbuktinya Kiamat 2012

2012Oleh : Teguh TW

Assalamu’alaikum ,

Bagaimana kabar kalian para manusia di bumi? Baik, pak penulis. Topik kita kali ini adalah Kiamat 2012, Ngeri bukan?? *Biasa aja, toh gak kebukti.. Apa yang kalian pikirkan ketika Suku Maya di Meksiko memprediksi hal yang mengejutkan bahwa kehidupan dunia akan berakhir di tanggal 21 Desember 2012 *Kalo beneran terjadi, kita gak bisa ngerayain Hari Ibu dong pas tanggal 22 nya. Berita itu semakin diperjelas dengan dibuatnya film ‘2012’. Masyarakat dunia pun tidak jarang ada yang panik menghadapi isu tersebut. Di suatu negara,  terdapat penduduk yang karena ketakukan mengahadapi kiamat mereka bunuh diri *Ini contoh yang tidak baik, kita jangan meniru.  Di beberapa Negara bahkan sudah menyiapkan beberapa persiapan seperti; menimbun makanan sebagai makanan cadangan, membuat terowongan yang tebal dan kokoh, membuat alat/kendaraan anti bencana, dan lain-lain. Read More…

Posted by: teguhtw | December 26, 2012

Booming Lagu Cakra Khan

Cakra-Khan-5Oleh : Teguh TW

Yoyoi pembaca..

Pernahkah kalian mendengar lagunya Cakra Khan yang berjudul Harus Berpisah? Kalo penulisnya dengerin setiap hari *Ehh. Pertama kemunculannya lagu ini tidak begitu terkenal, karena setau saya lagu ini banyak dimunculkan setelah acara gossip selesai *kok penulisnya tau, wahhh. Awalnya lagunya biasa saja namun setelah kelamaan liriknya menyentuh banget *woi, biasa aja dong.. Lagu ini dinyanyikan oleh Cakra Khan *Kok bukan Teguh Tri Widodo ya.. Aihh.. Menurut berita, Cakra dulunya pernah mengawali profesinya sebagai penyanyi dangdut *Asekk…asekk, nih sawerannya.. Karena doa dan usaha yang terus-menerus akhirnya dia bisa menjadi penyanyi yang sukses seperti sekarang. Banyak tawaran-tawaran pekerjaan yang menghampirinya *namanya juga rejeki, udah ada yang ngatur. Read More…

Posted by: teguhtw | December 26, 2012

SATU

pria-cerdas-terbukti-lebih-setiaSatu kata yang diucapkan

Satu janji yang ingin ditepati

Satu perasaan hanyalah suka

Di masa depan…

Untukmu, Anak Inonesia diseberang laut

Tak perduli jaraknya pulau

Berpegang pada kata setia

Dua insan dapat bersama

Oleh:Teguh TW

Posted by: teguhtw | December 24, 2012

Essay Pancasila

SISTEM FILSAFAT PANCASILA

DALAM KEHIDUPAN NYATA MASYARAKAT INDONESIA

 

Oleh : Teguh Tri Widodo*)

 

            Di dalam suatu negara tentunya ada sebuah dasar negara dan sebagai pandangan hidup bagi negara tersebut. Hal tersebut berguna sebagai pedoman atau acuan suatu negara menuju ke keadaan yang lebih baik. Di setiap negara memiliki dasar negara dalam pemerintahannya. Begitu juga dengan bangsa Indonesia yang memiliki dasar negara yaitu Pancasila.

Dalam perjalanan sejarah dapat kita lihat perbuatan bangsa Indonesia mengacu pada nilai-nilai Pancasila. Bangsa ini jelas menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Sadar bahwa sejarah adalah pengalaman kolektif bangsa, maka bangsa Indonesia layak menjunjung tinggi dan mempertahankan nilai-nilai Pancasila itu demi kelangsungan hidupnya sebagai bangsa yang berkeadaban. Read More…

Posted by: teguhtw | December 24, 2012

SANG PENDATANG

Dari mana anda datang, mengikuti angin

Membawa bekal sebuah tekad

Menjawab semua keraguan orang lain

Disini anda belajar , makna satu keberadaan

Menjaga kesederhanaan diri sendiri

Berusaha maju dengan segalakemampuan

Kini, masih di Indonesia ini

Seorang yang mengagumimu

Slalu disini, satu untukmu

Oleh : Teguh TW

Posted by: teguhtw | December 24, 2012

Kuliah??? Di PGSD UPY aja…

Oleh : Teguh TW

Haloo..bertemu lagi..

Kalian anak SMA/SMK yang sebentar lagi mau ujian trus daftar kuliah.Bingung dengan kemanakah pendidikan saya selanjutnya?? Saya disini memberisedikit informasi buat kalian cucu-cucuku *seolah pak penulis udah tua aja ni. Di suatu daerah terdapat satu universitas yang sangat terkenal dan membanggakan *pak penulis juga kuliah tersebut jadi saya tulis yang baik-baik *ehh. Itu adalah Universitas PGRI Yogyakarta beralamat kan Jl. PGRI I Sonosewu No. 117 Yogyakarta *Pak penulis kok hafal alamatnya, ya jelas dong ni nyontek di kalender akademik *eh ketauan dehh. Di kampus tersebut terdapat satu jurusan yang menurut saya sangat bagus dan lebih berpeluang dalam mencari pekerjaan yaitu, PGSD. Ya, meskipun mencari pekerjaan tergantung dengan doa dan usaha, setidaknya bekal dari memilih jurusan itu membantu kita. Read More…

Posted by: teguhtw | December 24, 2012

Solusi di tengah Banjir

banjirOleh : Teguh TW

Di musim hujan seperti saat ini, tentu ketika air meluap akan menggenangi rumah penduduk maupun jalan raya. Selain menggenangi, banjir juga membawa dampak buruk bagi kesehatan manusia, misalnya; Gatal-gatal, Air bersih menjadi berkurang, menjadi sarang nyamuk, bibir pecah, sariawan *makanya minumnya a*** sari ,eh malah iklan. Di kota metropolitan, Jakarta sudah berteman dengan banjir sejak lama. Mereka berdua sangat akrab dan senang berbagi *Lhohh, anehh bener pertemanannya.Di Jakarta yang memiliki Gubernur baru, yakni Jokowi masih berusaha menangani mengenai solusi banjir.Banjir sudah menjadi PR Pemerintah Kota  Jakarta, namun hingga sekarang belum ada solusi tepat dalam penanganannya. Read More…

« Newer Posts - Older Posts »

Categories