Posted by: teguhtw | June 21, 2016

HUJAN/UDAN/JAWAH/RAINY

Kata pujangga, UJAN terdiri dari 1% air, 99% kenangan. Kalo kamu? Hae gaess.. ngemiee dulu yukk…hmmmm sadis*biar kayak AL.. ALAIHUM GAMBRENG.. huuu gak lucu.. iyee dah.. ketemu lagi dah sama penulis imutt yang satu ini *imut?? Kayak curut. Jangan bosan ngebaca post-post mengenai materi yang selalu tidak berbobot, tidak cerdas dan tidak penting ini yahh.. Read More…

Posted by: teguhtw | June 21, 2016

NOSTALGIAAAA !

Selamat malam kawan. Sekian lama gak buka blog, udah aada sarang tawonnyah ajah*idihh. Padahal baru 5 hari yang lalu juga buka*eh. sudah lama ni kita tak bersua*anak-anak A1-11. Apa kabar kalian? Semoga selalu baik yah. Hari ini 21 juni 2016, di kegelapan malam saya mengetik ungkapan rasa rinduku pada kalian*ceilaahh ebayyy nih wkwkw. Kalian sedang sibuk apa dimulai dari NPM 11144600001 sampai 11144600040. Read More…

Posted by: teguhtw | July 16, 2015

SELAMAT IDUL FITRI 1436 H CUYY,

imagesSelamat siang para hamba Allah, How are you guys? Fine? Yes , Oke thank yu, now, i will story telling about ramadan mubarak. Sadisss men,, penulisnya bisa bahasa german, ahihihihi. Bulan ini adalah bulan puasa cuyy,,, Woii!! Udah tau ! Ye udah.. Wassalamualaikum. Lhah penulisnya ngambekan kayak anak bayi berumur 13 taun. Wakakakak,, gimana puasa kalian huys? Lancar? Udah bolong? Semoga belum bolong yah.. gimana ni mahasiswa UPY tercintah, sudah ujian skripsi? Aduh mama sayange ngomongin skripsi buat diriku lemas lunglai..*wuu lebay!! Sekarang ini bulan puasa yang ke berapa hijiriyah ya guys? Ada yang tau? Kalo ada yang belum tau jangan dikasi tau yak.. Ramadan.. adalah bulan penuh berkah untuk meraih ridho, amal, serta ampunanNya *asekk. Read More…

Posted by: teguhtw | July 9, 2015

Ciyeee Semester 8

Emak_ingin_aku_wisuda-276x300Selamat hari kamis guyss, tanggal 9 juli 2015. Gimana nih kabarnya para pembaca blog saya yang berasal dari belahan dunia manapun*padahal juga gak ada yang baca. Apa kabar skripsi kalian? Ciyee mentang-mentang penulisnya lagi menempuh skripsi ciye.. Woii jangan ngomongin skripsi disini*penulis sedih. Para sobat sekalian yang senantiasa selalu baik, kali ini saya ingin mengangkat topik mengenai skripsi.. kawan-kawan yang paling keren sepanjang jalan kenangan*uhuk-uhuk. Apa si arti skripsi buat kalian? Tingky wingky skripsi lala po !!*ngaco ni penulis, wakakakak, paham gak maksudnya? Gakk!!! Bujuhhh. apa si arti skripsi buat kalian gaesss?*ngikut-ngikut ngomong gaes biar kaya ketua asilas, Mas teguh*eh saya bukan ketuanya keleus. Skripsi adalah sebuah kata yang merupakan bagian dari suatu kalimat dalam paragraf yang terdiri dari 7 huruf. Read More…

Posted by: teguhtw | December 6, 2014

Yuk Curhat Mamah !

Kisah ini dimulai dari “saya”. Siapa saya? Saya hidup di sebuah dunia yang disebut bumi. Hidup bagi saya ibarat sebuah lukisan. Apa yang kamu butuhkan ketika ingin melukis? Kuas, kanvas, dan cat warna. Ketika kamu lahir kamu bagaikan kanvas yang masih bersih. Dengan kuas kamu oleskan warna cat sesuai yang kamu suka. Cat ibarat warna-warna yang kamu rasakan setiap harinya. Hidup selalu penuh warna, kadang kamu oleskan warna terang tetapi kadang kamu beri warna gelap. Ada kalanya kita merasa bahagia ataupun kita merasa kecewa.

Read More…

Berikut adalah contoh-contoh permainan yang dimaksud.

  1. TEPUK NAMA
  2. SEBANYAK MUNGKIN
  3. MENGINGAT AKU
  4. DOR
  5. PULPEN DAN PENSIL
  6. MENGGAMBAR BANGUN
  7. KELUARGA BURUNG
  8. MENULISKAN KEKUATAN PRIBADI
  9. MENGHITUNG ACAK
  10. ACAK GAMBAR
  11. TES TIGA MENIT
  12. CERITA BERANTAI
  13. PESAN BERANTAI
  14. PIJAT, PALU, BABAT
  15. OPERASI ANGKA BERANTAI
  16. MEMILIH BANGUN
  17. KONSENTRASI TITIK
  18. MENGURUT USIA
  19. PRESENTASI KELOMPOK
  20. PENJAHAT DAN POLISI
  21. GAJAH, JERAPAH, DAN POHON KELAPA
  22. BUAH APEL
  23. MELEWATI RINTANGAN KECIL
  24. TANGAN KUSUT
  25. PESAN DARI BOLA
  26. CARI TEMPAT
  27. SENTUHAN SUARA
  28. TEBAK BATU
  29. SESUATU DARI SARUNG
  30. BERDIRI BERSAMA-SAMA
  31. GASING HIDUP
  32. KATA-KATA SULIT
  33. MENGANGKAT BERSAMA
  34. ARAH MATA ANGIN
  35. MENDENGAR BUNYI DAN MENCIUM BAU
Posted by: teguhtw | August 2, 2014

41 MACAM MODEL METODE PEMBELAJARAN EFEKTIF

Populernya model metode pembelajaran ceramah  dan 41 model pembelajaran yang sering terlupakan….

Berikut akan saya paparkan macam-macam metode pembelajaran yang efektif untuk dapat dilaksanakan. Khususnya para pendidik atau juga para calon pendidik. Selama ini kita hanya familiar atau bahkan selalu hanya menggunakan metode seperti ceramah. padahal banyak sekali selain metode tersebut yang dapat digunakan dan  efektif dalam usaha meningkatkan pemahaman peserta didik terhadap materi yang kita sampaikan dan pada akhirnya tujuan dari pembelajaran yang sudah kita tetapkan di awal tercapai dengan baik dan akan tecipta pembelajaran yang berkualitas serta tercipta pengalaman-pengalaman yang menarik.

Selanjutnya anda dapat mengklik metode di bawah ini, karena dalam micro teaching di daftar mata kuliah saya dan termasuk kedalam pembahasan kependidikan jadi disini akan dijelaskan secara singat untuk masing-masing metode tersebut.

1. EXAMPLE NON EXAMPLE
Contoh dapat dari kasus/ gambar yang relevan dengan KD
2. PICTURE NON PICTURE

3. NUMBERED HEADS TOGETHER
(Kepala bernomor, Spencer Kagan 1992) Read More…

Posted by: teguhtw | February 5, 2014

Kata

Mbak, Kamu tau knapa air dan minyak tidak bisa mnyatu? I Knapa ma?? I Krna cinta mereka tidak sekuat cinta kita

Jika kecap bangau setia pada setiap msakan, aku hanya setia padamu

Maaf, lebih baik kita putus skarang.. I emang knapa mas??? I Putusin tanggal buat kita menikah,, ciee cie

Mbak, kamu pnya rumah?? IPunya mas, knapa?? IAku pnya tangga, yuk kita berumah tangga

Duluan ayam apa telur, hayo?? Pastinya duluan syangku ke kamu dibanding mereka

Dulu kopi ini berasa manis, tpi jadi pait pas kamu pergi

Bahagia sederhana itu cukup liat senyum kamu, contohnya

Aku akan berhenti mencintai kamu ketika gajah udah bisa terbang sendiri

Aku gak nyesel kalo gak liat Komet Halley yg muncul 75 tahun skali, tpi aku bkal nyesel saat aku gak bisa mmpertahanin kamu ttp di smpingku

Aku tidak prnh peduli dngan kamu yg dulu, krna aku bersama kamu yang sekarang bkn brsama masa lalu kamu

Seindah-indahnya berbagai tempat di dunia ini, Rumah adalah tempat terbaik untuk kembali

Andai ku malaikat ku potong sayapku dan rasakan perih indah di dunia bersamamu-Sunset di Tanah Anarki_SID

Posted by: teguhtw | October 19, 2013

FOTO OBSERVASI 1

a

Gambar 1. Foto bersama bapak ibu guru SDN 1 Mejing 1

b

Gambar 2. Foto Penarikan Observasi

c

Gambar 3. Foto Guru dan Siswa kelas 1 SDN Mejing 1

d

Gambar 4. Foto siswa kelas V SDN Mejing 1

Posted by: teguhtw | October 19, 2013

BAHAN AJAR TEMATIK TEMA KEGIATAN KELAS III SEMESTER 1

ILMU PENGETAHUAN ALAM

Pertumbuhan dan Perkembangan pada Makhluk Hidup

PERUBAHAN PADA MAKHLUK HIDUP

(Tema : Kegiatan)

A. Pertumbuhan dan Perkembangan Pada Manusia

a

Gambar 1.1 Gambar pertumbuhan manusia dari bayi (a), anak-anak (b), remaja (c), sampai dewasa (d).

Read More…

Older Posts »

Categories